H Zainul Arqam, S.Pd – Terus Tingkatkan Kualitas Lulusan Madrasah
Dikirim oleh kemenag 17-01-2020
blog image

Jumat, 17 Januari 2020. ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur menggelar Apel Paripurna perdana di tahun 2020.  Pada apel 17 Januari 2020 kali ini apel yang pelaksanaannya berpindah-pindah di kantor maupun madrasah yang ada dibawah pengelolaan Kemeterian Agama Kabupaten Lombok Timur ini bertempat di halaman PonPes Unwanul Falah NW Paok Lombok, di bawah naungan Yayasan Khairurrosyidin. Pada pukul 07.30 WITA Apel telah dimulai dengan petugas gabungan dari MI hingga MA Unwanul Falah NW Paok Lombok, Suralaga, Lombok Timur.

Berseragam Korpri lengkap seluruh peserta apel yang terdiri dari ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, Kepala KUA se-Lombok Timur, Kepala Madrasah Negeri se-Lombok Timur, Kepala KKM dan Bapak Ibu Pengawas beserta jajarannya. Tidak lupa siswa-siswi madrasah dari Unwanul Falah NW Paok Lombok Lombok Timur juga ikut serta dalam apel.

Apel Paripurna dipimpin oleh Bapak H Zainul Arqam, S.Pd selaku Kepala Seksi Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur mewakili Kepala Kantor yang berhalangan hadir. Pimpinan apel dalam kesempatan pembinaan menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus Ponpes Unwanul Falah NW Paok Lombok dan para pengawas madrasah yang telah mempersiapkan apel paripurna ini dengan sebaik-baiknya sehingga berjalan dengan lancar.

Bapak H Zainul Arqam, S.Pd menyampaikan bahwa saat ini madrasah adalah tempat pembelajaran yang sangat diminati oleh masyarakat, maka siswa-siswi yang berada di madrasah saat ini harus merasa bangga dan terus belajar dengan baik. Pengelolaan madrasah pun harus diselenggarakan dengan baik agar dapat terus bersaing dengan sekolah umum. Beliau juga memuji penyelenggaraan apel yang dibawakan dengan dua bahasa yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia. Kemampuan berbahasa merupakan hal penting dalam pendidikan karena dengan menguasai berbagai bahasa maka akan semakin banyak informasi yang bisa diserap. Untuk itu di madrasah minimal digunakan tiga bahasa pengantar yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Bapak H Zainul Arqam, S.Pd melanjutkan kembali bahwa siswa-siswi madrasah harus menguasai berbagai teknologi terbaru juga sebagai sarana untuk terus memperluas penyerapan informasi dan memperkaya kualitas lulusan madrasah. Berbagai keterampilan yang diberikan di madrasah akan meningkatkan daya saing lulusan madrasah dibandingkan dengan sekolah umum terutama dengan keunggulan penguasaan sisi keagamaan dari lulusan madrasah.

Sebagai penutup Bapak H Zainul Arqam, S.Pd menyampaikan amanat dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur bahwa akan menyumbangkan 50 sak semen untuk Yayasan Khairurrosyidin. (Laras)

Baca Juga