Baksos HAB Kemenag Lotim Salurkan Air Bersih ke Batu Nampar
Dikirim oleh kemenag 12-12-2019
blog image

Kamis, 12 Desember 2019. Rangkaian Bakti Sosial Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-74 kembali dilanjutkan dengan penyerahan bantuan air bersih ke wilayah Lombok Timur di bagian selatan. Wilayah yang kali ini mendapat bantuan adalah Desa Batu Nampar Selatan Kecamatan Jerowaru. Desa Batu Nampar terletak di tepian Teluk Awang dimana sebagian besar penduduknya bermatapencaharian sebagai nelayan.

Tepat pukul 09.00 Wita rombongan panitia HAB Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur berangkat dari sekretariat di Selong menuju Jerowaru bersama iringan 5 tangki air bersih. Dalam rombongan hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur beserta Kepala Sub Bagian dan juga pimpinan-pimpinan seksi. Setelah melalui satu setengah jam perjalanan rombongan akhirnya tiba di lokasi penyerahan bantuan. Tiba di lokasi rombongan panitai HAB langsung disambut oleh Kepala Desa Batu nampar dan jajarannya di Kantor Kepala Desa Batu Nampar.

Saat tiba dilokasi warga telah menanti dengan persiapan bak-bak penampungan air yang disiapkan di pinggir jalan. Tak lama setelah beramah tamah dengan Kepala Desa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur langsung secara simbolis menyerahkan bantuan air yang kemuadian diterima dengan baik dan langsung disalurkan. Lima tangki air yang disalurkan selain langsung menyebar mengisi bak-bak penampungan warga juga terlebih dahulu mengisi tandon air di Masjid Desa yang terletak tak jauh dari Kantor Kepala Desa.

Warga dengan antusias menyambut air yang dibagikan ke bak-bak penampungan, bahkan sempat terjadi sedikit keributan karena warga kurang sabar dan khawatir tidak mendapatkan bagian air. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, Drs. H. Azharuddin, M.Sy. berharap bantuan air bersih ini dapat meringankan beban warga sekitar walaupun tidak bisa memenuhi kebutuhan seluruh warga. (Laras)

Baca Juga