Apel Rutin Awal Bulan Kemenag Lotim
Dikirim oleh kemenag 04-12-2019
blog image

Senin, 02 Desember 2019. ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur rutin melaksanakan apel pagi setiap pukul 07.30 WITA di halaman kantor. Pada hari ini yang merupakan Senin pertama di Bulan Desember suasana apel terlihat berbeda karena selain dihadiri oleh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, apel juga dihadiri oleh Bapak-bapak Kepala KUA se-Lombok Timur, Kepala Madrasah Negeri se-Lombok Timur, Kepala KKM dan Bapak Ibu Pengawas.

Apel pagi ini dipimpin langsung oleh Bapak Drs. H. Azharuddin, M.Sy., selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur. Pimpinan apel menyampaikan beberapa poin penting diantaranya progres pembangunan Mushola Al-Ikhlas yang telah sampai pada tahap penyelesaian dan diharapkan selesai sesuai target yaitu pada saat peringatan Hari Amal Bakti 2020. Berikutnya Bapak Drs. H. Azharuddin, M.Sy., menyampaikan mengenai kondisi cuaca di Kabupaten Lombok Timur yang masih panas dan belum turun hujan yang mengakibatkan beberapa daerah mengalami kekeringan. Bapak Drs. H. Azharuddin, M.Sy., menghimbau kepada seluruh peserta apel untuk banyak ber-istiqfar agar diampuni dosa-dosa masyarakat dan segera Allah turunkan hujan.

Bapak Drs. H. Azharuddin, M.Sy., juga menyampaikan evaluasi kinerja pegawai dan memberikan motivasi yang terinspirasi dari kategori Lomba Penilaian Madrasah yang bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas pelayanan pegawai sehari-hari. Kategori itu adalah Best Performance, Best Achievement dan Best Attitude Performance menuju sekolah berkarakter. Best Performance adalah bagaimana para pegawai memberikan kinerja terbaiknya setiap hari dengan maksimal dan jangan mengikuti pola-pola kerja lama yang tidak produktif. Best Achievement adalah berusaha memberikan hasil kerja yang terbaik, pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tidak sekedarnya. Sedangkan Best Attitude Performance adalah bagaimana para ASN bersikap dengan baik di dalam bekerja, dalam hubungan dengan sesama rekan kerja, saat pelayanan dengan masyarakat, menjaga sikap agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan suasana kerja yang harmonis. (Laras)

Baca Juga