Kementerian Agama Lombok Timur meninjau Kebakaran di MTs Nurussalam Tetebatu
Dikirim oleh 24-09-2019
blog image

Selong, 24 September 2019. Beberapa hari yang lalu, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurussalam Tetebatu Kec. Sikur Kab. Lombok Timur terkena musibah. Pasalnya, beberapa ruang MTs hangus terbakar pada Jum'at siang yaitu sekitar pukul 15.00 siang di saat para siswa sedang belajar di kelas . Begitu mendapat informasi, Bapak Kepala Kementerian Agama Lombok Timur, Drs. H. Azharuddin, M.Sy beserta rombongan langsung bertolak  menuju lokasi kejadian. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah ini. Sadar dengan  adanya kobaran api, para guru maupun siswa bergegas menyelamatkan diri dengan menjauh dari titik api. Buku-buku pelajaran dan dokumen penting lainnya, seperti ijazah para siswa ikut dilahap "si jago merah"

Setelah diselidiki, kebakaran tersebut diduga  disebabkan oleh korsleting listrik. api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 WITA berkat bantuan warga sekitar. Akses menuju lokasi yang tergolong sulit dijangkau  dan jauh dari pusat keramaian menjadi salah satu penyebab sulitnya memperoleh bantuan dari petugas pemadam kebakaran. Ruangan yang terbakar meliputi ruangan sekretariat, Tbeberapa ruang kelas dan dapur. Masih belum jelas berapa jumlah kerugian dalam peristiwa ini. 

Rencananya, beberapa hari kemudian rombongan dari Kementerian Agama Lombok Timur akan kembali mengunjungi MTs Tetebatu untuk menyerahkan bantuan yang diharapkan dapat mengurangi beban MTs Tetebatu. Sebagai salah satu bentuk kepedulian lainnya, Kementerian Agama Lombok Timur juga berencana menggalang dana bagi siapa saja yang berhajat memberikan bantuan. 

 

Baca Juga