Peletakan Batu Pertama Mushalla Al-Ikhlas Kemenag Lombok Timur
Dikirim oleh kemenag 30-08-2019
blog image

Selong, 29 Agustus 2019. Progres renovasi mushola Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur yang telah dirobohkan beberapa waktu yang lalu terus berjalan. Sebanyak 12 lubang galian pondasi yang baru telah disiapkan sebagai tempat didirikannya tiang-tiang bangunan. Sehari-hari nampak beberapa pekerja bangunan tengah sibuk membersiapkan besi rangka bangunan.

Sebagai penanda dimulainya proses pembangunan mushola pada hari Kamis sore pukul 16.00 Wita, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur mengadakan acara peletakan batu pertama Mushola Al-Ikhlas. Acara ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur baik ASN di sekertariat, pengawas, pimpinan Satker, pimpinan KUA, perwakilan KKM, juga undangan dari bank mitra. Turut hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB Bapak H Nasrudin S.Sos, M.Pd. dan juga Bupati Kabupaten Lombok Timur yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur, Bapak H Ahmat.

Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur kurang lebih 200 undangan megikuti ceremony peletakan batu pertama mushalla Al-Ikhlas yang diawali dengan laporan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur Bapak Drs. H. Azharuddin, M.Sy. Dalam penyampaiannya beliau menyatakan mushalla akan dibangun dua lantai dan direncanakan menghabiskan dana sebesar lima ratus juta rupiah. Beliau optimis mushalla ini akan selesai sesuai target dan diresmikan pada tanggal 3 Januari 2020 pada saat peringatan Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB Bapak H Nasrudin S.Sos, M.Pd., sangat mengapresiasi rencana pembangunan mushalla Al-Ikhlas ini. Dalam sambutannya beliau sangat berharap dengan adanya fasilitas mushalla baru yang lebih ASN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur dapat lebih nyaman beribadah dan menambah kekompakan di lingkungan kerja. Tak lupa beliau mengingatkan bahwa pembangunan mushalla dari hasil swadaya ini merupakan ladang investasi amal jariyah bersama. Di sela sambutannya juga beliau dengan spontan ikut memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan mushalla yang langsung diterima oleh panitia dan disaksikan oleh seluruh undangan.

Selanjutnya perwakilan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur, Bapak H Ahmat menyampaikan rasa terima kasihnya atas ide renovasi pembangunan mushalla ini kepada keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur karena hal ini akan meningkatkan fasilitas layanan masyarakat yang seiring dengan program pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Untuk mendukung hal ini beliau menyatakan juga akan menyumbangkan material untuk pembangunan mushalla.

Sebagai penutup kegiatan dilakukan simbolisasi peletakan batu pertama oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur serta TGH Ruslan Zain Lc yang turut hadir memberikan doa. (LRS)

 

 

Baca Juga