Perayaan Idul Adha dan Pembangunan Mushola Kemenag Lotim
Dikirim oleh kemenag 15-08-2019
blog image

Senin, 12 Agustus 2019. Suasana berbeda tampak di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur pada Senin pagi, para ASN mengenakan training dan baju olahraga, bukan seragam hitam putih seperti biasanya. Dalam apel pagi ini, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur Bapak Drs. H. Azharuddin, M.Sy. menjelaskan kepada seluruh ASN bahwa pada hari Senin yang juga bertepatan dengan tanggal  11 Dzulhijah 1440H diadakan peringatan Idul Adha dengan penyembelihan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang dilanjutkan dengan dzikir dan makan bersama. Untuk menambah makna perayaan hari Idul Adha, pada hari ini seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur melakukan kegiatan gotong-royong untuk merobohkan mushola yang ada di kantor sebagai awal untuk pembangunan mushola baru.

Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WITA seusai apel pagi, dipimpin oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur Bapak Drs. H. Azharuddin, M.Sy. mulai gotong royong menurunkan atap mushola dibantu oleh bapak-bapak pimpinan KUA dan pengawas serta seluruh pegawai melakukan estafet penurunan genteng. Sementara itu juga dilakukan penyembelihan dan pembagian hewan kurban oleh ibu-ibu pegawai. Daging kurban yang telah di dipotong segera diolah menjadi hidangan makan siang oleh ibu-ibu Dharma Wanita.

Saat masuk waktu dhuhur seluruh pegawai beristirahat untuk melakukan sholat berjamaan dan makan siang. Setelah istirahat gotong royong perobohan mushola kembali dilakukan dengan merobohkan dinding mushola. Hingga pada sore hari saat apel sore seluruh dinding mushola telah berhasil dirobohkan.

Pembangunan mushola baru ini merupakan ide dari Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur Bapak Drs. H. Azharuddin, M.Sy. yang bersumber dari sumbangan swadaya seluruh keluarga besar Kementerian Agama di wilayah Kabupaten Lombok Timur. Pengumpulan dana ini telah dimulai sejak Bulan Juni 2019 dan akan terus dilakukan hingga akhir tahun 2019. Mushola yang baru di Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur ini ditargetkan akan selesai pada awal tahun 2020 dan akan diresmikan pada kegiatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Tahun 2020. (LRS)

Baca Juga