Lomba Karya Tulis Ilmiah : Jangan mengandalkan “mbah google
Dikirim oleh kemenag 31-07-2019
blog image

Selong, 30 Juli 2019. Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diikuti oleh 10 perwakilan penghulu di wilayah Lombok Timur. Sepuluh peserta merupakan hasil seleksi oleh panitia dari Seksi Bimbingan Masyarakat Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur.

Lomba karya tulis ilmiah ini dibuka pada tanggal 30 Juli 2019 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur. Lomba karya tulis ilmiah ini dibuka oleh Kepala Kementeria Agama Kabupaten Lombok Timur, H Azharuddin, M.Sy.

Dalam sambutan pembukaannya, Bapak H Azharuddin, M.Sy menyampaikan bahwa semangat menulis karya ilmiah sangatlah penting, baik untuk meningkatkan pengetahuan maupun meningkatkan kualifikasi serta golongan. Beliau berpesan agar para peserta lomba tidak kebingungan mencari tema karya tulis ilmiah karena banyak persoalan di lapangan yang disa diangkat menjadi akar karya tulis ilmiah. Tentunya dibarengi dengan membaca sumber-sumber literatur, baik dari ilmuan klasik maupun kontemporer. Sumber-sumber bacaan dari buku merupakan dasar menulis yang baik agar penulis tidak kebingungan menuangkan ide dan selalu bersumber pada “mbah google”.

Berbagai permasalahan yang dapat diangkat mulai dari masalah munakahat, perkawinan, perceraian, waris dan lainnya. Untuk melengkapi karya tulis ilmiah, H Azharuddin, M.Sy juga berpesan agar peserta memberikan judul yang menarik.

Baca Juga