“Nyampah Klemak” Bekal MTs.Negeri 1 Lombok Timur Menghadapi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional
Dikirim oleh kemenag 31-07-2019
blog image

23 Juli 2019. MTs.Negeri Lombok Timur pada tahun 2019 berhasil mewakili Provinsi NTB untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional untuk tingkat SLTP dan sederajat. Terpilihnya MTs.Negeri 1 Lombok Timur untuk mewakili Provinsi NTB ini sebelumnya telah melalui seleksi di tingkat provinsi.

Setelah melalui berbagai tahap penailaian berkas, pada hari ini tim penilai yang diketuai oleh Bapak Surip, M.Pd datang langsung untuk meninjau lokasi MTs.Negeri 1 Lombok Timur. Tim penilai ini terdiri dari perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam Lomba Sekolah Sehat ini ada tiga kategori yang akan dinilai yaitu Best Performance, Best Achievement dan Best Attitude Performance menuju sekolah berkarakter.

Kedatangan Tim Penilai ini selain disambut baik oleh pihak sekolah MTs.Negeri 1 Lombok Timur juga diterima oleh Sekretaris Daerah II, Bapak Drs. H. Rohman Farly. Utuk memberikan gambaran kepada tim penilai Kepala Madrasah MTs.Negeri 1 Lombok Timur, Bapak Drs. H. Maslun, M.Pd memberikan presentasi mengenai kondisi madrasah dan nilai-nilai yang dijalankan terutama “Nyampah Klemak” sebagai penopang konsentrasi belajar. “Nyampah Klemak” merupakan bahasa sasak yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah sarapan pagi. MTs.Negeri 1 Lombok Timur sudah merutinkan sarapan pagi bersama siswa dan guru setiap pagi di lapangan sebelum dimulai kegiatan belajar mengajar agar siswa dan guru sehat dan siap berkonsentrasi belajar.

Baca Juga