Pelepasan Kloter 6 : Waspada Cuaca Panas
Dikirim oleh kemenag 15-07-2019
blog image

Kloter 6 Embarkasi Lombok yang merupakan pemberangkatan kedua kloter utuh Kabupaten Lombok Timur diberangkatkan menuju asrama haji Loang Balok pada hari ini, Jumat 12 Juli 2019. Jamaah menghadiri prosesi pelepasan di Masjid Al Mujahidin Selong.

Dalam penyampaian laporan kegiatan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, H Azharuddin, M.Sy mengingatkan agar jamaah menjaga kesehatan. Mengingat cuaca di Makkah dan Madinah yang saat ini sedang dalam puncak musim panas, jamaah dihimbau untuk selalu mengunakan masker, kacamata hitam, dan senantiasa membawa semprotan air.  Beliau juga menekankan jamaah agar jangan sampe tidak pake alas kaki ketika keluar dari ruangan, karena telah ada laporan jamaah di tanah suci yang kakinya melepuh terbakar kepanasan karena berjalan tanpa alas kaki.

Dalam pelepasan kali ini jamaah dilepas oleh Asisten II Kabupaten Lombok Timur H Sahabudin MM., yang hadir mewakili Bupati yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya H Sahabudin berpesan agar jamaah selama di tanah suci menunjukkan sikap-sikap terbaik, baik dalam ibadah pribadi, dalam berinteraaksi dengan sesama jamaah dalam rombongan, dengan seluruh jamaah indonesia, dan kepada jamaah dari seeluruh dunia. Sikap-sikap yang jamaah tunjukkan selama di tanah suci akan memberikan kesan mengenai masyarakat Indonesia kepada seluruh warga dunia yang berkumpul beribadah. Pun beliau menyampaikan agar kebiasaan-kebiasaan baik yang dilakukan selama persiapan dan selama ibadah haji dapat terus dilakukan sepulangnya ke tanah air

Sebelum jamaah meninggalkan masjid untuk menuju ke bis masing-masing, kegiatan ditutup dengan doa oleh TGH Lalu Thahir Badri, pimpinan Pondok Pesantren Al Badriyah Lombok Timur yang juga tergabung dalam rombongan.

Baca Juga