Pelepasan Kloter 1 Lombok Timur NTB
Dikirim oleh kemenag 08-07-2019
blog image

Selong, 5 Juli 2019. Menjelang sholat ashar terlihat jamaah calon haji beserta pengantar ramai di halaman Masjid Agung Al-Mujahidin Selong Lombok Timur. Pada hari ini akan di berangkatkan 455 orang jamaah calon haji Kabupaten Lombok Timur yang tergabung dalam kloter pertama gelombang satu.Jamaah calon haji pada kloter pertama ini akan diberangkatkan dari Masjid Agung Al-Mujahidin menuju Asrama Haji Mataram lepas sholat magrib. Kemudian akan diberangkatkan menuju Madinah melalui Bandara Internasional Lombok pada 6 Juli 2019.

Kegiatan pelepasan jamaah calon haji kloter 1 diawali dengan laporan kegiatan dari Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, H Azharuddin, M.Sy. Untuk selanjutnya jamaah calon haji kloter 1 Kabupaten Lombok Timur ini dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H Rohman Farly. Bapak H Rohman Farly menekankan pada jamaah untuk menjaga kesehatan sejak berangkat, selama di tanah suci dan sampai kembali di tanah air. Beliau juga berpesan agar perjalanan ini menjadi titik balik jamaah agar dapat menerapkan kelidupan yang lebih baik dan lebih berkualitas.

Suasana pelepasan jamaah haji ini berlangsung lancar dan tertib walau berjalan lambat karena panitia perlu berkali-berkali mengingatkan keluarga pengantar agar memisahkan diri dari jamaah yang mengikuti kegiatan di dalam masjid. Panitia terus menghimbau agar keluarga pengantar jamaah tidak berada di dalam masjid untuk mempermudah panitia mendata jamaaah. Sementara itu keluarga dan jamaah larut dalam suasana haru saat berpamitan.

 

Baca Juga