Meningkatkan Kualitas Tenaga Pendidik Madrasah
Dikirim oleh kemenag 27-06-2019
blog image

Selong, 27 Juni 2019. Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur mengadakan acara pembinaan guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur. Pembinaan ini  dihadiri oleh tenaga pendidik dari RA, MI, MTs dan MA di wilayah Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan yang dilaksanakan  di Aula Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, Bapak Zainul Arqam, S.Pd.

Kegiatan pembinaan kepada guru dan tenaga pendidik ini langsung diisi oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara barat, H.M. Zamroni Azis, M.Pd.  Dalam materinya Bapak H.M. Zamroni Aziz, M.Pd yang baru menjabat selama 3 bulan menyampaikan rasa syukurnya karena dapat bertatap muka dengan guru dan tenaga pendidik. Beliau memberikan semangat pada para peserta pembinaan untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri baik dari segi kemampuan di bidang pendidikan maupun informasi lainnya. Dengan era teknologi yang semakin canggih dan mudah diakses, bapak Kabid mengajak para peserta untuk gencar belajar dan mencari informasi secara mandiri melalui jaringan internet yang pastinya telah dimiliki digengaman masing-masing peserta.

H.M. Zamroni Azis, M.Pd. juga menjelaskan kepada seluruh peserta untuk mengetahui hak dan kewajiban masing-masing peserta sesuai dengan kategorinya, apakah sebagai penerima sertifikasi, insentif atau impasing. Jangan sampai ada peserta yang tidak menerima hak-haknya. Seiring dengan itu, Beliau juga mengingatkan kepada para peserta untuk mendidik putra-putri bangsa dengan penuh tanggung jawab dan ketulusan hati agar kedepannya dapat menciptakan kualitas madrasah yang semakin baik. (LRS)

Baca Juga