Rencana Peningkatan Mutu Layanan Lingkup Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur
Dikirim oleh kemenag 26-06-2019
blog image

Selong, 25 Juni 2019. Sesuai dengan Daftar Isian Anggaran (DIPA), Kantor Kementerian Agama Lombok Timur melaksanakan Musyawarah Perencanaan yang bertempat di Puri Al-Bahrah di Sawing Kecamatan Lombok Timur. Musyawarah Perencanaan untuk tahun anggaran 2020 ini dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari Kepala Seksi dan Penyelengga, Kepala MIN, MTs.N,  MAN, Kepala KUA, Pokjawas dan Jabatan Fungsional Umum Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur.

Musyawarah Perencanaan diawali dengan laporan dr ketua panitia, Ibu Hj Baiq Isniarti, S. Ap., Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Lombok Timur. Beliau menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari dilaksanakan Musyawarah Perencanaan adalah menyerap informasi untuk memetakan program kerja tahun anggaran 2020, mengevaluasi program kerja tahun 2019 yang telah berjalan satu semester dan mengidentifikasi tantangan serta hambatan program kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan Musyawarah Perencanaan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi NTB Bapak H Nasrudin S.Sos, M.Pd. Dalam pengarahannya, bapak kakanwil menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara ini dan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir. Beliau menekankan pada pentingnya musyawarah perencanaan ini untuk kelancaran kegiatan pelayanan pada tahun 2020 dengan perencanaan yang strategis, perencanaan yg matang, teratur, terukur, sukses. Bapak H Nasrudin S.Sos, M.Pd. berpesan kepada seluruh peserta agar berani melakukan inovasi, jangan hanya mengikuti perencaan tahun sebelumnya karena kita dibebaskan untuk berkreasi, dan setiap wilayah memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Beliau mengharapkan para peserta kompak dan meluangkan waktu dan pikirannya dengan prima. Satu hal lagi yang digarisbawahi oleh Bapak H Nasrudin S.Sos, M.Pd. agar seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, bukan hanya oleh para pelaku pendidikan, namun juga para ASN di lingkup untuk membantu guru-guru dalam mengurus keperluan administrasinya, jangan hanya dibebankan pada mereka, agar mereka dapat fokus ke pendidikan. Terakhir sebelum beranjak dari ruangan, Beliau memimpin doa memohon semoga kegiatan ini bermanfaat dan meningkatkan layanan Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Musyawah Perencanaan sesi pertama dipimpin oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur Bapak Drs. H. Azharuddin, M.Sy. Dilanjutkan dengan sesi kedua yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, Bapak Drs H Sirojudin MM

Baca Juga