Silaturahim Membangun ASN Solid
Dikirim oleh kemenag 24-06-2019
blog image

Selong, 20 Juni 2019. Keluarga besar ASN di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur menghadiri Halal bi Halal yang diselenggarakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur. Seiring dengan kegiatan ini akan dilakukan pelepasan pada sejumlah keluarga Kementerian Agama Kab. Lombok Timur baik yang berangkat sebagai petugas maupun melalui jalur reguler.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini, Kepala kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, Drs. H. Azharuddin, M. Sy., menyampaikan rasa terima kasih atas antusiasme seluruh ASN di lingkup kerja Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur untuk menghadiri dan meramaikan Halal bi Halal ini. Bapak Kepala juga memohon maaf lahir batin kepada seluruh hadirin di bulan Syawal.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi NTB Bapak H Nasrudin S.Sos, M.Pd. juga diisi dengan hiburan-hiburan dari penampilan siswa siswi mulai dari MIN hingga MAN di Lombok Timur. Bapak H Nasrudin S.Sos, M.Pd dalam pengarahannya menyampaikan pesan-pesan hasil kunjungannya bersama Bupati Lombok Timur ke wilayah Lombok Timur beberapa waktu yang lalu. Beliau menyampaikan bahwa saat ini perkembangan daerah Kabupaten Lombok Timur masih ketinggalan dibanding daerah lain di Indonesia. Beliau pun berpesan, kita sebagai ASN di Kementerian Agama, Kabupaten Lombok Timur khususnya harus menyadari ketertinggalan itu. ASN wajib berpartipasi untuk meningkatkan perkembangan daerah, melalui sektor bekerja masing-masing dengan menerapkan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. Sebagai bentuk partisipasi memajukan wilayah Lombok Timur Bapak H Nasrudin S.Sos, M.Pd., memberikan sumbangan untuk 21 TPQ di Kabupaten Lombok Timur. Kepada ASN Kemanterian Agama Lombok Timur yang berangkat ke tanah suci sebagai petugas, Bapak Nasrudin S.Sos, M.Pd mengingatkan untuk menyertai dengan baik dan melayani dengan sebaik-baiknya. Pun kepada ASN yang berangkat ke tanah suci melalui jalur reguler, Beliau berpesan agar menyempatkan diri untuk membantu kelancaran proses ibadah haji jamaah Lombok Timur.

Berkaitan  dengan kegiatan Halal bi Halal ini Bapak Nasrudin S.Sos, M.Pd mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh ASN di lingkup kementerian Agama Lombok Timur. Beliau juga menghimbau dan mengingatkan pada undangan sesuai dengan Surat An-Nisa ayat 1, untuk memelihara silaturahim yang kuat, yang mana merupakan perintah Allah SWT yang akan mendatangkan kebaikan, kesuksesan, keselamatan dan dapat mewujudkan ASN yang solid.

Baca Juga