Tahap Awal Yang Berprestasi ( MAN IC Lombok Timur )
Dikirim oleh kemenag 14-05-2019
blog image

MAN IC_INMAS, Bidang Esktrakurikuler Pramuka MAN Insan Cendekia (MAN IC) Lombok Timur yang baru tahap awal mulai mengikuti event lomba telah membawa dua piala prestasi yang dipersembahkan kepada almamaternya. Bagi kelompok ekstrakurikuler yang baru berdiri pada lembaga pendidikan yang baru berdiri pula  sudah tentu tantangan yang berat untuk berkompetisi dengan kelompok Pramuka pada lembaga pendidikan yang sudah lama dan mapan pembinaannya. Walaupun  demikian, dengan  bermodalkan semangat yang tinggi kelompok Ekstrakurikler  (MAN IC) Lombok Timur mampu menunjukkan persaingan dengan kelompok lawan yang senior dari beberapa sekolah dan madrasah yang berada di Lombok Timur.

Kebanggaan terpancar dari perwakilan kelompok prestasi pramuka yang menyerahkan dua buah piala prestasi kepada Kepala Madrasah usai kegiatan  Upacara Bendera di Halaman Kampus MAN IC Lombok Timur, 25/03/2019 ( pukul 07.00 Wita ). Kepala Madrasah H. Aozar Zawad dengan bahagia menerima piala prestasi dan selanjutnya menyerahkan amplop sebagai tanda penghargaan lembaga kepada peserta didik yang membawa nama baik lembaga kampus MAN IC Lombok Timur kepada masyarakat luas.

 

“Walaupun anak-anakku masih baru membangun dan berlatih dalam kegiatan Pramuka di kampus kita ini, namun kalian telah menorehkan prestasi  dan mengusung nama baik kampus di tengah masyarakat luas dan kami mengucapkan terima kasih”,.

 

Demikian yang di ungkap Kepala MAN IC  H.Aozar Zawad saat memberikan komentar di sela-sela acara penyerahan piala. Tepuk tangan yang meriah di halaman kampus dari peserta didik yang lain yang turut memberikan support kepada para juara.

 

“Kami akan terus meningkatkan semangat dan  kerja keras bersama anak-anak untuk berlatih setiap jadwal latihan, sehingga ke depan mampu mencapai prestasi puncak. Kami dan saya sendiri sebagai pelatih mohon maaf, baru mampu mengantar anak-anak untuk meraih Juara 2 dan Juara Harapan 1 “ ungkap Rahmatulloh

Kali ini merupakan untuk pertama kali kelompok Ekskul Pramuka MAN IC Lombok Timur mulai mengikuti lomba Pramuka yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Syeh Zainuddin Anjani Lotim yang telah berlangsung pada minggu kedua bulan Maret 2019. Dengan dorongan Kepala Madrasah, Guru pembina Pramuka merasa harus terus berpacu dan bersemangat untuk mendampingi anak dalam latihan. Sikap tersebut tidak lain agar ke depan mampu mencapai prestasi puncak. Selamat berjuang! !! (27/3/2019-c-up)     

Baca Juga