Program Khatam Al-Qur’an Di Bulan Ramadhan
Dikirim oleh kemenag 13-05-2019
blog image

INMAS_KLU. Memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H, Kantor kementerian Agama kabupaten Lombok Utara dalam hal ini Seksi Bimas Islam menjadwalkan beberapa agenda dan kegiatan keagamaan dan salah satunya adalah program Khatam Al Qur’an. Kepala Sub Bagian Tata Usaha H.Suparlan yang didampingi Kasi Bimas Islam H.Lalu Muhammad Sidik serta Kasi Pendis M.Nurul Wathani memimpin langsung kegiatan yasinan bersama yang di ikuti juga seluruh ASN kantor Kemenag Lombok Utara di eks Kantor Kemenag KLU pada hari Jum’at, 10 Mei 2019.

Di awali dengan pembacaan Surat Yasin yang di pimpin langsung oleh H. Lalu Muhammad Sidik dan dilanjutkan pengajian yang disampaikan oleh H. Suparlan. Dalam tausyiahnya, H. Suparlan mengajak seluruh ASN kantor Kemenag kabupaten Lombok Utara untuk mensyukuri umur kita dimana kita masih diberikan kesempatan untuk bisa bertemu dengan bulan Ramadhan.

“ Mari kita bersyukur kepada Allah SWT, karena kita bisa bertemu dan berjumpa kembali dengan bulan Ramadhan, bulan penuh rahmah dan keberkahan. Di bulan sebelumnya kita terus berdo’a supaya kita bisa dipertemukan dengan bulan yang penuh kemuliaan ini. Walaupun tempat dan kondisi kantor kita belum membaik namun pelaksanaan kegiatan keagamaan kita jangan terganggu, lebih – lebih di bulan suci Ramadhan ini. Kita ketahui bersama bahwa tujuan berpuasa itu untuk mencapai derajat taqwa dan merefresh kembali segala amalan kita  di bulan yang sangat mulia dan disebut juga bulan Al Quran karena di bulan ini Al Qur'an diturunkan “, ungkap Suparlan.

H. Suparlan juga mengharapkan di bulan Ramadhan ini,  ASN Kemenag KLU ada yang  bisa mengkhatamkan Al Qur'an. Menurut Suparlan  apabila kita membaca enam halaman dalam sehari maka selama Ramadhan akan bisa khatam Al Qur'an sebanyak 3 kali. Di kantor Kemenag KLU ada Al Qur’an dalam bentuk satu juz, diharapkan sebelum melakukan kegiatan pelayanan atau ada waktu senggang ASN bisa mengambil satu juz untuk dibaca dan apabila masing – masing membaca secara bergiliran maka ASN Kemenag KLU bisa mengkhatamkan Al-Qur’an selama bulan Ramadhan. H. Suparlan sudah memulai sejak puasa hari pertama satu hari satu juz dan di hari kelima ini dirinya sudah membaca Al-Qur’an lima juz di kantor. H . Suparlan juga membandingkan ketika kita membuka WA, Facebook atau Instagram di waktu senggang maka alangkah bermanfaatnya kalau kita membaca Al-Qur’an apalagi di bulan suci dan mulia ini. ( Mus Jonggat )

Baca Juga